Memulai Bisnis Online Jualan Pulsa atau Paket Internet Di Facebook dan WhatsApp

Halo SobatOnline, kali ini saya ingin membahas tentang ide bisnis online yaitu jualan pulsa di internet tanpa harus membuka counter pulsa atau kios. 


Memulai Bisnis Online Jualan Pulsa atau Paket Internet Di Facebook dan WhatsApp
sumber gambar: maxmanroe.com


Sebelum banyaknya pengguna internet para penjual pulsa dulunya jualan melalui kios, istilahnya pelanggan/customer yang membutuhkan pulsa harus dateng ke tempat kios pulsa tadi untuk membeli, sedangkan di era yang sudah maju kebanyakan orang suka membeli apa saja termasuk pulsa itu sendiri yaitu melalui online, jadi kita tinggal chat penjual kemudian transaksi bisa kita lakukan secara langsung, nah untuk pembayarannya sendiri itu saran saya kita harus menyediakan beberapa jenis cara agar supaya pelanggan bisa memilih mana yang sekiranya cocok untuk mereka.


Misalkan kita menyediakan pembayaran melalui:

- DANA (untuk transfer saldo via Dana)

- PayPal (untuk yang ingin bayar melalui saldo dollar)

- Transfer Bank (untuk pembayaran sesama bank)

- ShopeePay (untuk yang ingin transfer sesama pengguna shopee)

- COD/Delivery (nah untuk yang ini bisa anda sediakan jika target kustomer anda satu kampung dengan anda, ini menurut saya sangat membuat pelanggan senang karena tidak perlu keluar rumah untuk mengantarkan uang, jadi anda yang akan mengambil uangnya) 


Nah, di atas adalah metode pembayaran untuk membeli produk kita. Selanjutnya untuk metode promosinya kita harus aktif untuk promosi setiap hari di Facebook dan WhatsApp, misalnya kita harus membuat status minimal 1x dalam sehari sehingga produk kita bisa di lihat orang orang di teman facebook/whatsapp kita selain itu kita juga akan selalu di ingat para pelanggan ketika mereka membutuhkan produk kita. Akan tetapi sebelumnya anda harus sudah memiliki banyak teman di facebook dan whatsapp anda sehingga mereka bisa mengetahui produk yang anda promosikan setiap hari tersebut.


Saya pikir SobatOnline kini sudah memahami alur untuk jualan pulsanya di online. Nah pasti yang belum pernah jualan sebelumnya akan bertanya Gimana Cara Daftar Agen Pulsa supaya bisa berjualan?


Untuk anda yang masih belum pernah menjadi agen pulsa sebelumnya jangan khawatir, karena sekarang sangat banyak sekali yang menyediakan pendaftaran untuk menjadi Agen Pulsa secara gratis.


Akan tetapi anda juga bisa berjualan tanpa harus mendaftar agen pulsa kok, misalnya anda hanya perlu mengirim paket internet atau pulsa lewat Akun DANA kalian karena di DANA sekarang juga menyediakan produk tersebut dan bisa dikatakan murah untuk soal harganya, itu jika target pelanggan anda adalah orang yang ada di sekitar Anda sendiri misalkan di Desa biasanya masih banyak orang yang tidak mengetahui fitur-fitur di internet yang begitu canggih sekarang sehingga anda bisa memanfaatkan itu untuk saling menguntungkan keadaan dengan mereka.


Nah, untuk mendaftar sebagai Agen Pulsa saya bisa menyarankan SobatOnline untuk mendaftar di Propana Reload karena berdasarkan pengalaman saya sebelumnya server tersebut sangat bagus, cepat dan murah. Namun jika SobatOnline ingin mendaftar di server lain juga gak masalah yang penting kita bisa berjualan pulsa dengan harga yang miring sehingga kita bisa mendapatkan cuan.


Untuk modalnya sendiri saya sarankan jangan terlalu banyak terlebih dahulu karena kita juga pasti sadar untuk awal mula pasti tidak terlalu banyak pelanggan, kita hanya perlu fokus promosi dan layani pembeli yang ada sebaik mungkin, nanti dengan berjalannya waktu akan ada aja pembeli yang akan datang, pokoknya utamakan fast respon saja jika ada pembeli sehingga mereka tertarik untuk berlangganan kepada kita, karena ya SobatOnline pasti tau sendiri untuk saingan jualan pulsa online sangat banyak sekarang.


Akan tetapi di atas hanya saran saja sih untuk tatacaranya, untuk produknya sendiri Anda bebas bisa memilih jualan pulsa, produk atau jasa lainnya yang sekiranya menurut anda itu menarik untuk di jual di kalangan Anda semuanya.



Mungkin sampai disini saja untuk pembahasannya, jika Ada yang perlu di tanyakan silahkan langsung saja tulis di Komentar ya guys :) 

Terimakasih sudah mempir.